Mengatasi Rambut Kusut dan Kaku Setelah Disasak

24 Juni 2019 | Posted by: Admin

Bila rambut ditata dengan cara digulung pakai rol, lalu disasak, plus ditambah pemakaian produk-produk hair styling yang bisa membuat rambut mengembang, misal pakai hair foam, plus terakhir disemprot hair spray, rambut akan bertahan mengembang sepanjang acara. Problema baru muncul keesokan harinya, rambut menjadi super duper kusut, kaku dan saat hendak disisir, kulit kepala ikut ketarik!

Tapi sekarang kita punya cara jitu menghilangkan sasakan tanpa bikin kulit kepala sakit seperti dijambak. Ini langkah-nya :

1. Setelah acara usai, jangan tidur dengan rambut yang masih disasak karena itu akan membuat rambut sasakan yang kusut itu semakin menempel dengan kulit kepala, dan makin sakit saat disisir.

2. Begitu sampai di rumah, lepas semua jepit atau hiasan rambut yang dipakai. Lalu segera taburkan bedak bayi pada rambut yang disasak. Kemudian sikat rambut perlahan-lahan dengan brush besar dengan sikat yang halus. Butiran bedak bayi yang lembut bisa membantu “meluruhkan” produk-produk hair styling yang dipakai. Jika kamu sering menata rambut dengan sasakan, jangan lupa selalu simpan bedak bayi di meja rias.

3. Esok paginya sebelum mandi, aplikasikan minyak kelapa (coconut oil) atau olive oil pada batang rambut. Usapkan pada batang rambut. Minyak membantu menghaluskan kembali batang rambut yang kusut. Cukup gunakan jari-jari tangan untuk menyisir rambutmu agar batang rambut tidak patah. Diamkan selama 20 menit.

4. Keramas dengan shampo andalanmu hingga bersih. Kalau bisa, ulangi keramas hingga 2 kali, supaya residu produk-produk hair styling benar-benar hilang, tidak menempel di rambut. Setelah membilas, jangan lupa pakai conditioner, usapkan pada batang rambut. Btw Cultusa juga ada shampoo dan conditioner loh.. boleh dicoba kalau mau.

Kemudian! Rambut pun kembali halus…


Cultusia Shampoo & Conditioner